MASJID ASY – SYUHADA SENGKOTEK

Masjid Asy – Syuhada Sengkotek adalah masjid yang terhitung masjid tua , masjid ini di dirikan sekitar tahun 1975 . Di pandegani oleh Yos sutomo para ulama dan tokoh masyarakat sengkotek , di dirikan di atas tanah wakaf dan dengan dana swadaya . Masjid ini di dirikan diatas tanah seluas kurang lebih satu ha , dengan bangunan permanen dan beratapkan genteng . Letak masjid ini pas di tepi jalan jalur Samarinda balikpapan , tepat nya sekarang di sisi kiri Gerbang masuk Hotel Putri Ayu .

Saat ini Masjid Asy – Syuhada kondisinya sangat memprihatinkan ,karena di makan usia , 37 tahun sudah Masjid ini menjadi tempat ibadah masyrakat sengkotek dan sekitar nya wajar saja kalau bangunan serta atap nya sudah mulai bocor , karena lapuk di makan usia . Oleh karena itu para tokoh masyarakat sengkotek bersama masyarakat sekitar nya dan para ulama tentunya , bertekad untuk merenovasi Masjid Asy – Syuhada ini . Di bentuklah Panitia Renovasi Masjid yang di komandani Bp Ishak Karim , Renovasi pun mulai di laksanakan dengan melibatkan beberapa donatur seprti Bp H Slamet , Bp H Zaenal , Bp H Salbani , Bp H Dian dan banyak lgi para donatur yang lain yang tidak bisa saya sebut kan satu persatu .

Masyarakat sangat kompak dalam melakukan Gotong royong di masjid ini , setiap minggu nya terkumpul lebih kurang 100 orang guna melakukan pengecoran , memang ada tukang yang sudah di panggil oleh panitia renovasi masjid ini , akan tetapi masyarakat memang sangat peduli dan tingkat kesadaran gotong royong nya sangat tinggi , mereka rukun kompak dalam melaksanakan pekerjaan tanpa membedakan pangkat derajat dan martabat , kita melihat nya pun pasti ikut senang ….shubhanalloh …..Jangan lupa sedekahkan harta anda di jalan Alloh baik melalui panitia atau rekening BNI Panitia renovasi masjid Asy – Syuhada, semoga amal anda senantiasa di catat oleh NYA dan menjadi pahala yang senantiasa mengalir ….amin Yra .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: