MAY DAY 2012

Peringatan Hari Buruh , yang jatuh pada tgl 01 mei , di peringati oleh kaum buruh di seluruh Dunia . Termasuk di Indonesia yang di peringati oleh semua kaum buruh dari seluruh sektor industri .
Baik sektor pertambangan , Perkayuan dan pertokoan dan juga sektor sektor yang lain .
Peringatan May Day kali ini untuk Jakarta di pusat kan di beberapa titik , antara lain Bundaran HI dan Juga Istana Negara . Peringatan May Day di laksanakan oleh kaum Buruh hampir di seluruh kota kota besar di Indonesia .

Tidak ketinggalan Kalimantan Timur , yang di pusatkan di Samarinda , karena Samarinda sebagai ibu kota Provinsi Kaltim . Pada pukul 09.oo wite depan Kantor Gubernur Kaltim sudah di jaga ketat oleh aparat keamanan , baik dari TNI maupun POLRI juga SATPOL PP . DISHUB pun Personel nya di kerah kan untuk mengatur atur arus lalu lintas bersama SATLANTAS . Beberapa intel dan reserse pun di terjunkan ke lapangan untuk memantau jalan nya peringatan Hari Buruh Ini . Satuan Polisi Anti HURU HARA serta dua Unit Mobil Water Canon pun di siagakan di depan Kantor Gubernur Kaltim tsb . Pokok nya siaga Penuh untuk pengamanan . tapi memang kaum buruh dan mahasiswa yang jumlah nya ribuan tersebut tumpah ruah di depan kantor Gubernur Kaltim , di taaaaaambah lagi satu mobil truk dan satu mobil pick up yang lengkap dengan sound system sengaja di taruh di depan pintu pagar Kantor Gubernur yang berfungsi untuk Orasi . Para wakil serikat dari masing2 sektor mereka bergantian Ber Orasi , spt Sdr SABARIANTO dari PUK PT SLJ , kemudian Dari Mahasiswa UNMUL , kemudian Dari Pt HJP , yang memang sudah bertahun tahun pesangon karyawan nya dan gaji tidak di bayar oleh pihak Perusahaan …riuh tepuk tangan para buruh pada saat mereka gantian berorasi , memang kalao kita perhatikan sekarang kaum buruh menjadi Exploitasi ketenaga kerjaan dgn di berlakukan nya system kerja kontrak atau Outsourching . Pemerintah daerah maupun pusat juga para wakil rakyat daerah maupun pusat seakan tutup mata dan tutup telinga , sama sekali tidak mau tau tentang hal ini.

Makanya Aspirasi Buruh yang di sampaikan pada saat memperingati hari Buruh ini pun hanya di dengar dan di tampung ..mengenai tindak lanjut nya ………Preeeeeeeeeeeeeeet .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: