BARCELONA DIASUH JOSEP GUARDIOLA

Dulu banyak yang pesimistis atas penunjukan Josep ” Pep ” Guardiola sebagai pelatih BARCELONA . Pep dituding belum layak melatih klub sekelas Barcelona . Penunjukkan Pep di nilai lebih karena kedekatannya dengan manajemen Barcelona . Setelah enam bulan berlalu kritikan itu menguap tak berbekas . Bahkan Pep di sanjung akan menjadi Sir Alex Ferguson – nya Spanyol .
Barcelona dibawah asuhannya menjelma menjadi tim yang dahsyat . Hampir semua klub papan atas Spanyol sukses di tumbangkannya . Atletico Madrid dikanvaskan 6-1 , Sevilla 3 – 0 , Valencia 4 – 0 , dan Real Madrid dikalahkan 2 – 0 , selain perkasa , Barcelona juga menjelma menjadi tim tersubur di Eropa .
” Kemampuannya menjaga ritme permainan serta stabilitas di Barcelona sama dengan yang di miliki Alex Ferguson di Manchester United . Guardiola pasti bisa menyamainya ” kata mantan Wakil Direktur Barcelona , Sandro Rosell .
Salah satu poin yang makin memiripkan Josep ” Pep ” Guardiola dengan Alex Ferguson adalah kepeduliannya terhadap pemain asal akademi klub . Pep terkenal peduli dengan pemain muda asli binaan Barcelona . Di tangannya , bakat – bakat muda jebolan La Masia ( Akademi Barcelona ) bisa berkembang dengan bagus .
Optimalisasi pemain – pemain dari dalam ( asli binaan Barcelona ) merupakan salah satu prioritas utama Josep ” Pep ” Guardiola .

By
Arethere’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: