PERLUASAN PANDANGAN .

@ Kegiatan kembali bersatu dengan alam, membawa pengaruh nyaman yang mengendurkan ketegangan serta menyegarkan semangat bagi banyak orang . Kalau anda tergolong salah seorang yang demikian, rencanakanlah suatu perjalanan liburan ke pantai, hutan atau pegunungan . Bawalah buku yang ada untuk menikmati keindahan alam tersebu, sambil merenungkan hidup anda dari perspektif lebih luas dan mendalam .

@ Apabila pengalaman memperluas cakrawala dengan ” kembali ke alam ” tersebut kurang menarik bagi anda atau karena sesuatu hal tidak mungkin di laksanakan kali ini, kemungkinan lain adalah menghabiskan beberapa jam sendirian ditempat yang sepi dan terisoler, mungkin dengan iringan musik halus kesayangan anda sebagai latar belakang . Ditengah lingkungan demikian, lakukanlah apa yang diusulkan diatas .

@ Suatu perjalanan jauh dan santai juga memberi pengaruh yang dapat memperluas perspektif pandangan hidup kita . Bawalah tape recorder kecil anda untuk merekam skenario mental yang anda kembangkan melalui pergeseran perspektif sehari – hari , menjadi wawasan kehidupan yang lebih luas . Berhentilah selang beberapa waktu memperbarui pernyataan MISI PRIBADI anda .

@ Sebagian orang akan lebih mampu memfokuskan perhatiannya dengan bantuan skenario mental untuk menggeser perspektif pandangan hidup mereka . Cobalah anda bayangkan tiba – tiba dokter memberi tahu hidup anda cuma tinggal setahun setahun lagi ! Buatlah daftar aktivitas yang ingin anda pastikan bisa mengkhayalkan saat – saat upacara pemakaman anda kelak , dan coba dengarkan bagaimana pidato sambutan kematian para handai taulan perihal watak maupun prestasi yang anda capai selama hidup .

By
Arethere ‘ s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: