ORGANISASI DAN ASET ( Manusia , Uang dan Benda )

Aset manusia , pada umumnya lebih penting dibandingkan aset uang dan benda . Karena aset manusialah yang akan menentukan bagaimana kedua aset lainnya di gunakan . Semakin rumit perkembangan suatu organisasi atau kian meningkat ketergantungannya pada teknologi canggih , akan semakin penting pula aset manusia didalamnya .
Di antara berbagai jenis manusia yang ada , hubungan antar manusialah yang secara khusus penting peranannya . Hubungan yang renggang atau buruk , akan mengakibatkan : unsur – unsur negatif yang merugikan , baik bagi organisasi maupun individu . Semua unsur tersebut menghamburkan waktu , tenaga dan sumber daya yang sesungguh nya bisa di gunakan demi kemajuan organisasi maupun kebahagiaan pribadi kita masing – masing .
Aset manusia sering diabaikan , mungkin karena sifatnya yang kurang nyata . Lebih sulit untuk memahami kondisi aset tersebut , serta menentukan apa yang harus diperbuat untuk dapat mempengaruhinya . Di lain pihak dalam menghadapi aset fisik atau keuangan , kita tidak perlu memakai perasaan atau mempertimbangkan respon balik dari aset – aset tersebut kepada kita . Akan tetapi manusia punya perasaan dan akan memberikan respon balasan terhadap semua tindakan kita . Karena itu kita harus menghadapinya bukan dengan sekedar aksi , tetapi dengan interaksi yang lebih peka dan rumit sifatnya . Sebagai hasil nya adalah mudah untuk menghindari penanganan aset manusia , sampai saat menimbulkan masalah yang tidak mungkin lagi kita abaikan .

By
Arethere ‘ s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: