MENGENAL TOKOH DOUGLAS MC ARTHUR

DOUGLAS MC ARTHUR adalah Jenderal perang dunia ke ll Amerika Serikat yang terkenal bijak dan berani . Pada saat Pearl Harbour dihancurkan oleh Jepang , DOUGLAS MC ARTHUR ada di Philipina , dalam peristiwa itu tidak mengadakan perlawanan dan mundur ke Australia dengan menggunakan kapal selam dan berjanji akan kembali . Tahun 1944 mendarat di Jayapura dengan armada Vll – nya di sana mereka menggalang kekuatan untuk mempersiapkan merebut pulau Biak yang sedang diduduki Jepang .
Dia sangat peduli dengan kondisi anak buahnya , sehingga membuat team pasukannya menjadi solid , phisik dan mental pasukan terus digembleng . Tiga bulan kemudian menyerang Biak dan berhasil menguasai Biak , setelah berhasil melucuti dan menangkap semua tentara Jepang . Di pulau itv MC ARTHUR merencanakan sasaran berikut nya yaitu pulau Morotai , mengkoordinir anak buahnya dengan baik, mendengarkan pendapat dari para pasukannya , Dia tahu bahwa menyatukan ide , ketrampilan yang sama – sama baik akan mencapai hasil lebih besar .
Tiga bulan berikutnya berhasil menguasai Morotai hampir tanpa hambatan , dan di pulau ini tidak lama kira – kira 2 bulan segera merebut pulau berikutnya yaitu Leite di Philipina , ini bukan sasaran akhir , sasaran akhir adalah Okinawa di mana markas komando Jepang berada . Di Leite ini DOUGLAS MC ARTHUR kembali mengkonsilidasikan anak buahnya , maklum Okinawa adalah kunci Perang Dunia ll selesai atau berlanjut .

By
arethere ‘ s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: