ETIKA , WATAK , KEPRIBADIAN DAN PRINSIP – PRINSIP ABADI .

ETIKA WATAK mengajarkan bahwa kehidupan efektif berdasarkan prinsip-prinsip yang benar , kesuksesan sejati , serta kebahagiaan yang langgeng , hanya bisa di peroleh apabila prinsip-prinsip tersebut di jadikan bagian dari watak kita .
Sedangkan ETIKA KEPRIBADIAN mengajarkan bahwa sukses adalah sekedar fungsi dari citra atau popularitas kita dimasyarakat .
PRINSIP – PRINSIP ABADI
WATAK , pada dasarnya terdiri dari sejumlah kebiasaan – kebiasaan . Kebiasaan hidup efektif yang di maksud di sini adalah kebiasaan yang didasarkan pada prinsip – prinsip kebenaran abadi , yaitu antara lain HUKUM PANEN ; kita akan memanen apa yang kita tanam . ” tanamlah pikiran , panenlah perbuatan : tanamlah perbuatan , panenlah penenlah kebiasaan : tanamlah kebiasaan , panenlah watak : tanamlah watak , maka Anda akan memanen nasib Anda sendiri . ”
Kebiasaan merupakan faktor yang besar pengaruh nya dalam hidup kita . Dengan sifatnya yang menetap dan polanya yang kerap tidak disadari , kebiasaan dapat mengungkapkan bagaimana sesungguh nya watak kita serta menentukan efektif tidaknya hidup kita .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: