MENGENAL TOKOH KARTO SUWIRYO

R.M. SEKARMADJI MARIDJAN KARTO SUWIRYO , konon khabarnya adalah tokoh yang di kenal sakti , disegani oleh anak buahnya , di takuti oleh lawan dan terkenal dengan teror-terornya yang menakutkan rakyat. Tidak segan-segan membunuh bagi siapa saja yang dicurigai mata-mata atau musuh . Tapi ada satu hal kelemahannya adalah takut air, sehingga jarang mandi, ada yang bilang itu adalah rahasia kekebalan/kesaktiannya . Setiap hendak melakukan serangan apakah teror, gerilya maupun terbuka bila mana tiba-tiba hujan, serta merta lari mencari persembunyian, bila ada selimut langsung membungkus dirinya . Setiap cuaca kurang baik, selalu minta dipijat oleh salah seorang prajuritnya untuk memulihkan tenaganya, menurut cerita bila tidak dipijat, tulang terasa njarem, mretheli, bahkan seperti rematik .
Semua anak buahnya setia dengannya, dan sepaham dengan perjungannya . Sehingga apapun yang di minta selalu dipatuhi tanpa pernah ada penolakan . Khususnya terhadap istrinya dia sangat sayang menjadikannya sebagai pedoman dalam setiap tindakannya . Bila istrinya marah, hatinya terasa hancur semangat berjuang nya lemah . Bila makan bukan masakan istrinya tidak di makan karena merasa tidak halal, pendapat istrinya menjadi sumber rasa aman baginya .
Dia sangat fanatik dengan kejawaannya, bahwa mengirim pesan rahasia pada salah satu pengikutnya menggunakan huruf jawa, tetapi konyolnya tidak bisa menulis jawa, sehingga selalu di tuliskan oleh istrinya, dan tidak heran kalau istrinya mengetahui taktik bergerilya .

By
Arether ‘ s

3 Komentar (+add yours?)

  1. Ley
    Des 22, 2008 @ 03:22:37

    Yang jelas dong kalo nulis!Sumbernya mana?Kok kaya yang ngarang begitu..?!

    Balas

  2. abdul
    Jan 20, 2009 @ 07:27:23

    ini kaya yang benci …seperti di buat-buat yah….kurang ilmiah lagi …siapa yang perintah anda berbaut demikian ….

    Balas

  3. Lingga Harnigara...!!!!
    Apr 09, 2009 @ 18:31:14

    Saya pikir anda terlalu konyol memberikan statemen seperti itu terhadap beliau…!!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: